Mobil Tanpa Riba | Kredit Syariah Terbukti Menguntungkan
Solusi Kredit Mobil Tanpa Riba yang Terbukti Menguntungkan

Akademi AlSalaam

Solusi Kredit Mobil Tanpa Riba yang Terbukti Menguntungkan

28 Mei 2019

Untuk bisa memiliki mobil, anda harus menyiapkan dana yang tak sedikit. Terlebih jika anda mengincar mobil baru. Namun tahukah anda bahwa memiliki mobil tak harus keluar banyak uang. Caranya, anda pilih saja sistem kredit. Akan terasa semakin menguntungkan apabila anda memilih kredit mobil tanpa riba. Dengan sistem tanpa riba, anda pastinya bisa lebih hemat biaya. Tak hanya itu, sistem kredit mobil yang tidak ada unsur riba ini juga sesuai dengan syariat agama Islam.

Solusi Kredit Mobil Tanpa Riba

Lembaga keuangan syariah terbukti memudahkan masyarakat dalam memenuhi segala kebutuhannya, termasuk memiliki mobil idaman. Dengan adanya lembaga keuangan berbasis syariah, masyarakat bisa melakukam beragam aktivitas keuangan secara lebih nyaman dan tenang. Pasalnya, lembaga keuangan syariah menerapkan prinsip yang sesuai dengan aturan dan fatwa dari Dewan Syariah Nasional. Seperti yang diketahui, Dewan Syariah Nasional adalah pihak yang berwenang terhadap kebutuhan tersebut.

Lembaga keuangan syariah menjadi solusi kredit mobil tanpa riba terbaik juga karena beragam layanan yang ditawarkan. Fasilitas atau layanan yang diberikan lembaga keuangan syariah terbilang lengkap. Bahkan masyarakat bisa mengakses dengan mudah hampir semua fasilitas umum yang ada di dalam lembaga keuangan secara konvensional. Dengan banyaknya fasilitas tersebut, anda bisa melakukan transaksi keuangan dalam beragam metode. Kredit mobil pun bisa berjalan lancar tanpa merasa terbebani.

Dengan basis syariah, anda tak hanya bisa kredit mobil baru saja, akan tetapi juga mobil bekas. Dalam memenuhi kebutuhan anda mengenai kredit mobil ini, semuanya berdasarkan sistem bagi hasil dan tanpa sistem bunga. Selain itu, anda bisa melakukan negosiasi kepada lembaga keuangan syariah mengenai keuntungannya. Bersama lembaga keuangan syariah, anda bisa memiliki jaminan harta secara halal sehingga lebih berkah. Dalam memilih kredit mobil syariah ini sendiri, ada beberapa poin yang bisa anda pertimbangkan. Berikut ulasannya.

Tanpa Suku Bunga Kredit

Dalam memilih kredit mobil secara syariah, anda tak akan dihadapkan dengan suku bunga kredit. Mengingat sistem yang diberlakukan ialah bagi hasil. Dengan begitu, keuntungan yang akan diperoleh nantinya akan ditetapkan sejak awal sesuai kesepakatan.

Amal Shalih

Memilih kredit mobil secara syariah sama saja anda telah beramal shalih. Hal ini dikarenakan semua proses dan transaksinya terbukti halal. Mulai dari pengajuan, persetujuan, pembiayaan, hingga pelunasan dicatat sebagai amal shalih. Bahkan jika anda mengalami keterlambatan membayar angsuran, tambahan dana yang perlu anda bayarkan nantinya akan disalurkan untuk kebutuhan dana sosial. Dengan begitu, anda tak hanya bisa merasakan keuntungan di dunia saja, melainkan juga di akhirat kelak.

Cicilan Ringan

Mengingat sistem kredit mobil syariah tidak memberlakukan bunga, maka kredit mobil syariah memiliki cicilan yang ringan. Jumlah cicilan yang perlu anda bayarkan dari awal sampai akhir kredit akan selalu sama. Hal ini tentu saja tak akan mengganggu anda dalam memenuhi kebutuhan lainnya. Memilih kredit mobil yang berbasis syariah tanpa riba jelas menguntungkan.

Sistem Ganti Rugi

Dengan anda memilih kredit mobil tanpa riba, anda juga bisa merasakan sistem ganti rugi yang ditawarkan penyedia kredit syariah. Sistem ganti rugi ini jelas menguntungkan anda. Anda tak perlu khawatir saat ada kerusakan ataupun masalah lainnya yang menyangkut kredit mobil anda. Namun perlu untuk anda perhatikan bahwa sistem ganti rugi ini hanya berlaku apabila masalah yang terjadi bukan dikarenakan oleh anda sebagai pihak yang mengajukan kredit mobil. Anda akan merasa lebih beruntung memilih kredit mobil syariah bersama BPRS Al Salaam.

Berita Lainnya

Mobil Pertama Pasti Istimewa

Mobil Pertama Pasti Istimewa

17 September 2023

Mobil pertama menjadi momen yang mungkin akan terus dikenang oleh semua orang. Karena momen tersebut bisa memunculkan kebahagiaan kita, apalagi membeli dengan jerih payah sendiri. Tetapi, membeli mobil pertama bisa menjadi momen menakutkan juga, apabila kita tidak bisa membeli dengan tepat. Banyak hal yang harus diperhatikan seperti jenis mobil, budget, dokumen bahkan kondisi kita sendiri. […]

Literasi Keuangan, Penting Banget Ya?

Literasi Keuangan, Penting Banget Ya?

26 Mei 2023

Literasi keuangan menjadi sebuah pembahasan menarik dan dianggap penting serta dikaitkan dengan kondisi kehidupan kita. Hidup memang bukan segalanya tentang uang, tetapi di jaman yang serba elit dan maju ini dari berbagai generasi pasti memerlukan serta menggunakan uang baik untuk memenuhi kebutuhan primer, sekunder, tersier, sosial dan rohani. Tetapi apakah sudah dikelola dan terencana dengan […]

Hadapi 2023 dengan Optimis, Ini Cara Tepat Mengatur Keuangan

Hadapi 2023 dengan Optimis, Ini Cara Tepat Mengatur Keuangan

30 Januari 2023

Hadapi 2023 dengan Optimis melalui kualitas finansial yang stabil pasti dijadikan impian bagi banyak orang. Namun dengan adanya isu resesi, sahabat harus mulai menerapkan sistem pengaturan yang tepat terhadap keuangan sahabat untuk hadapi 2023. Melalui cara-cara tepat di bawah ini, sahabat bisa mencoba memulai mengatur manajemen keuanganmu. Selamat mencoba! Cara Mengatur Keuangan 1. Anggaran Keuangan […]