Kontes Video Kreatif Keuangan Syariah BPRS AlSalaam 2022
Kontes Video Kreatif Keuangan Syariah BPRS AlSalaam 2022

Berita AlSalaam

Kontes Video Kreatif Keuangan Syariah BPRS AlSalaam 2022

31 Oktober 2022

poster kontes video kreatif

Kontes Video Kreatif Keuangan Syariah Bersama BPRS Al Salaam 2022

Internet sudah menjadi tidak asing lagi bagi masyarakat. Saat ini, internet sudah menjadi bagian dari kebutuhan sehari-hari kita, seakan tidak bisa hidup tanpa internet. Perkembangan era digital yang pesat saat ini, sangat membantu masyarakat memberikan kemudahan layanan dan cakupan tanpa batas.

Kemajuan teknologi dan digitalisasi memberikan tantangan tersendiri bagi generasi milenial. Diantaranya dorongan gaya hidup konsumtif, kemudahan mengakses hutang melalui pinjaman online sehingga beresiko terlilit hutang, dan peningkatan biaya hidup terutama dikota besar. Sehingga edukasi mengenai pengelolaan keuangan yang baik dan sesuai syariah menjadi solusi atas kebutuhan milenial dalam menghadapi tantangan.

Berdasarkan data yang dipublikasikan GlobalWebIndex, generasi milennial paling banyak mengakses media sosial dan layanan streaming musik maupun video. Hal ini menunjukan media sosial dan konten video kreatif menjadi sarana yang efektif untuk memberikan edukasi bagi generasi milennial.

Mempertimbangkan hal-hal diatas, BPRS Al Salaam mengadakan “Kontes Video Kreatif Keuagan Syariah Bersama BPRS Al Salaam 2022” yang dapat diikuti peserta didik SMA dan sederajat di JABODETABEK dan Bandung.

Syarat dan Ketentuan mengikuti lomba video Instagram Reels:

1. Peserta merupakan pelajar SMA atau sederajat di wilayah JABODETABEK dan Bandung.

2. Pendaftaran dilakukan oleh guru pembimbing.

3. Konten video harus sesuai dengan tema dan berdurasi 60 detik atau sesuai batas waktu durasi reels Instagram.

4. Video merupakan karya asli peserta, tidak melanggar hak cipta/hak intelektual manapun dan belum pernah diikutsertakan dalam lomba dan/atau diunggah ke media sosial manapun.

5. Dapat diikuti oleh individu maupun tim yang beranggotakan siswa/i SMA dan sederajat dari sekolah yang sama.

6. Sertakan hashtag #YukMoveOnkeSyariah dan #KontesVideoKreatifAlSalaam dan mention akun @banksyariahalsalaam pada caption yang diinput pada google form ketika submit video.

7. Peserta wajib mem-followakun Instagram BPRS AlSalaam, yaitu @banksyariahalsalaam .

8. Menampilkan logo BPRS AlSalaam dan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) di video (soft file akan akan dikirimkan oleh AlSalaam).

9. Tokoh yang tampil dalam video diwajibkan mengenakan pakaian yang mencirikan identitas sekolah, dan menampilkan sikap sopan santun.

10. Bagi muslimah dianjurkan mengenakan jilbab.

11. Apabila konten video menggunakan musik, maka hanya diperkenankan menggunakan musik instrumental atau lagu daerah dan tidak melanggar ketentuan hak cipta.

12. Seluruh isi dan materi karya video menjadi tanggung jawab peserta. BPRS AlSalaam terbebas dari segala tuntutan pihak ketiga dan konsekuensi hukum atas karya yang dibuat.

13. Video tidak bermuatan isu SARA (Suku, Agama, Ras, dan Antargolongan), Isu politik, dan isu lainnyayang dapat menimbulkan konflik, dan melanggar hukum.

14. Peserta wajib menyerahkan hak cipta atas karya yang dibuat.

15. BPRS AlSalaam dapat mengubah ataupun menggunakan sebagian ataupun keseluruhan karya peserta yang hak ciptanya telah dimiliki oleh BPRS AlSalaam.

16. Seluruh hasil karya ataupun turunan dari hasil karya yang hak ciptanya sudah dimiliki oleh BPRS AlSalaam hanya ditampilkan pada media resmi BPRS AlSalaam.

17. BPRS AlSalaam hanya bertanggung jawab pada karya dan turunan dari hasil karya yang hak ciptanya sudah dimiliki oleh BPRS AlSalaam yang ditayangkan pada media resmi BPRS AlSalaam.

18. Peserta tidak diperkenankan untuk mengupload hasil karyanya sebelum mendapat persetujuan dari BPRS AlSalaam.

19. Segala bentuk pelanggaran yang terjadi dari seluruh persyaratan dan ketentuan menjadi tanggung jawab peserta. BPRS AlSalaam memiliki hak untuk mendiskulaifikasi ataupun meminta peserta menurunkan karyanya.

20. Peserta wajib memberikan pernyataan persetujuan atas persyaratan dan ketentuan kontes video kreatif ini dan tunduk pada norma dan perundangan yang berlaku.

21. Segala bentuk karya yang tidak disertakan dengan pernyataan persetujuan atas persyaratan dan ketentuan kontes video kreatif ini tidak dapat diikutsertakan dan AlSalaam tidak bertanggung jawab atas konten tersebut.

Yuk, daftarkan segera ke sini : 0813-8792-5088 (Rani)

Berita Lainnya

Meramaikan Muslim LifeFair 2024, Bank Syariah AlSalaam Hadirkan Solusi Keuangan Sesuai Syariah

Meramaikan Muslim LifeFair 2024, Bank Syariah AlSalaam Hadirkan Solusi Keuangan Sesuai Syariah

25 Maret 2024

JAKARTA – Sebelum menyambut bulan suci Ramadan, Bank Syariah AlSalaam turut serta dalam kegiatan Muslim LifeFair. Acara ini digelar di Hall B3 Jakarta International Expo (JIExpo) Kemayoran, Jakarta pada 8-10 Maret 2024. Dalam kegiatan tersebut, Bank Syariah AlSalaam menggelar booth pameran yang berisikan berbagai informasi produk, promo spesial, dan hadiah menarik. Pesta Keluarga Muslim Bank […]

Infobank Award 2023 : BPRS AlSalaam Raih Predikat ‘Sangat Bagus’

Infobank Award 2023 : BPRS AlSalaam Raih Predikat ‘Sangat Bagus’

02 Oktober 2023

Penghargaan Info Bank BPRS AlSalaam raih penghargaan Infobank Award 2023. Penghargaan ini diberikan atas kinerja keuangan yang sangat baik pada tahun 2022. Penghargaan diterima secara langsung oleh Azwar selaku Direktur Bisnis BPRS AlSalaam di Hotel Indonesia Kempinski Jakarta, Rabu 27 September 2023. Menilai Kinerja Institusi Keuangan Syariah Dalam rating kinerja institusi keuangan syariah, Biro Riset […]

Bisnis Hewan Qurban? Manfaatkan Pembiayaan di AlSalaam

Bisnis Hewan Qurban? Manfaatkan Pembiayaan di AlSalaam

30 Mei 2023

Bisnis hewan qurban masih menjanjikan dalam rangka menyambut datangnya hari raya idul Adha pada bulan Juni 2023. Dengan permintaan yang tidak menurun, bahkan pada kondisi pandemi maupun info PMK yang sempat melanda. Namun bisnis hewan qurban ini bukan berarti tanpa modal yang sedikit. Para pengusaha hewan qurban harus menyediakan modal cukup besar untuk urusan operasionalnya. […]