Info Bank Award, BPRS AlSalaam Raih Predikat Excellent
Info Bank Award : BPRS AlSalaam Raih Predikat Excellent

Berita AlSalaam

Info Bank Award : BPRS AlSalaam Raih Predikat Excellent

06 Oktober 2022

Penghargaan Info Bank

BPRS AlSalaam mendapatkan penghargaan Info Bank Award 2022 untuk Kategori BPRS Asset > 250 Milyar dari 158 BPRS yang dirating oleh infobank atas kinerja tahun 2021 dan dianugerahkan pada acara Islamic Finance Summit (IFS) 2022 di Legian, Bali, Kamis, 22 September 2022. Perwakilan BPRS AlSalaam yang menghadiri IFS yaitu Azwar selaku Direktur Bisnis dan Komarudin Sadullah selaku Kepala Unit Mikro.

Acara IFS sudah dilaksanakan sebanyak 11 kali oleh Info Bank. Pada IFS 2022 ini juga turut dihadiri oleh beberapa tokoh seperti KH. Ma’ruf Amin Wakil Presiden Republik Indonesia. Dihadiri juga oleh Erick Tohir sebagai Ketua Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) dan Perry Warjiyo selaku Gubernur Bank Indonesia (BI).

Rating Penilaian Kinerja 2021

Rating yang dilakukan atas penilaian kinerja 2021 dengan beberapa tahapan. Pertama, menentukan formula rating yang didasarkan pada perkembangan perbankan dan kebijakan regulator, serta pencapaian perbankan secara industri. Kedua, mengumpulkan laporan keuangan bank-bank, yang terdiri atas neraca dan rugi laba selama dua tahun, serta laporan GCG dan profil risikonya. Ketiga, memasukkan skor GCG dan profil risiko serta mengolah angka-angka dengan berbagai rasio dan pertumbuhan yang sudah ditetapkan.

Tanggapan Direktur Utama AlSalaam

Atas penghargaan Info Bank Award yang diterima ini, Ichwanda Munir S selaku Direktur Utama BPRS AlSalaam menyampaikan rasa syukurnya. “Kami bersyukur AlSalaam dapat terus mencatatkan kinerja keuangan yang baik sebagai bentuk pelaksanaan amanah yang dititipkan. Kami berharap kinerja keuangan ini juga menandakan kinerja layanan kami yang sama baiknya dalam menghantarkan kebaikan bagi seluruh sahabat AlSalaam. Dan tentu kami berdoa agar akhirnya semua ini menjadi sebab kita memperoleh keberkahan”, ungkapnya.

Bagi BPRS AlSalaam, ini merupakan penghargaan yang kesekian kali diberikan oleh Info Bank. Semoga kedepannya BPRS AlSalaam dapat terus memberikan kinerja keuangan yang baik serta layanan yang diberikannya. Penghargaan ini juga dapat memotivasi untuk terus berbenah dan menjadi bagian dalam perkembangan ekonomi dan keuangan syariah di Indonesia khususnya dalam persiapan menghadapi kondisi digitalisasi pada bidang ekonomi dan keuangan syariah.

Berita Lainnya

Meramaikan Muslim LifeFair 2024, Bank Syariah AlSalaam Hadirkan Solusi Keuangan Sesuai Syariah

Meramaikan Muslim LifeFair 2024, Bank Syariah AlSalaam Hadirkan Solusi Keuangan Sesuai Syariah

25 Maret 2024

JAKARTA – Sebelum menyambut bulan suci Ramadan, Bank Syariah AlSalaam turut serta dalam kegiatan Muslim LifeFair. Acara ini digelar di Hall B3 Jakarta International Expo (JIExpo) Kemayoran, Jakarta pada 8-10 Maret 2024. Dalam kegiatan tersebut, Bank Syariah AlSalaam menggelar booth pameran yang berisikan berbagai informasi produk, promo spesial, dan hadiah menarik. Pesta Keluarga Muslim Bank […]

Infobank Award 2023 : BPRS AlSalaam Raih Predikat ‘Sangat Bagus’

Infobank Award 2023 : BPRS AlSalaam Raih Predikat ‘Sangat Bagus’

02 Oktober 2023

Penghargaan Info Bank BPRS AlSalaam raih penghargaan Infobank Award 2023. Penghargaan ini diberikan atas kinerja keuangan yang sangat baik pada tahun 2022. Penghargaan diterima secara langsung oleh Azwar selaku Direktur Bisnis BPRS AlSalaam di Hotel Indonesia Kempinski Jakarta, Rabu 27 September 2023. Menilai Kinerja Institusi Keuangan Syariah Dalam rating kinerja institusi keuangan syariah, Biro Riset […]

Bisnis Hewan Qurban? Manfaatkan Pembiayaan di AlSalaam

Bisnis Hewan Qurban? Manfaatkan Pembiayaan di AlSalaam

30 Mei 2023

Bisnis hewan qurban masih menjanjikan dalam rangka menyambut datangnya hari raya idul Adha pada bulan Juni 2023. Dengan permintaan yang tidak menurun, bahkan pada kondisi pandemi maupun info PMK yang sempat melanda. Namun bisnis hewan qurban ini bukan berarti tanpa modal yang sedikit. Para pengusaha hewan qurban harus menyediakan modal cukup besar untuk urusan operasionalnya. […]