Motor Tanpa Riba? Ini Alasan Sahabat Harus Memilihnya
Alasan Memilih Kredit Motor Tanpa Riba yang Berbasis Syariah

Akademi AlSalaam

Alasan Memilih Kredit Motor Tanpa Riba yang Berbasis Syariah

10 Mei 2019

Kebutuhan akan kendaraan tak bisa dihindari, tak terkecuali sepeda motor. Hal ini dikarenakan motor memudahkan masyarakat dalam memenuhi segala kebutuhan, baik itu bepergian jarak jauh maupun dekat. Untuk mendapatkan sepeda motor pun, tentu dibutuhkan biaya yang tidak sedikit. Namun saat ini sudah banyak penyedia sistem kredit yang siap membantu anda mendapatkan motor baru. Sebagai solusi terbaik, pastikan anda memilih sistem kredit motor tanpa riba.

Kredit sepeda motor tanpa riba itu sendiri ialah sistem kredit yang berbasis syariah. Dengan anda memilih sistem kredit syariah untuk mendapatkan motor, anda bisa merasakan beragam manfaat. Pasalnya, sistem kredit syariah terbukti halal dan sesuai dengan hukum Islam. Hal ini tentu menjadi berkah tersendiri bagi anda dalam mendapatkan sepeda motor baru. Supaya bisa mendapatkan kredit sepeda motor berbasis syariah terbaik, ada baiknya anda selektif dalam memilih lembaga keuangan syariah.

Solusi Kredit Motor Tanpa Riba

Memilih lembaga keuangan syariah tanpa pertimbangan atau hanya asal-asalan tentu saja merugikan anda. Untuk menghindari kesalahan dalam memilih lembaga keuangan syariah, pastikan anda memilih BPRS Al Salaam. Bersama BPRS Al Salaam, anda bisa mendapatkan sepeda motor idaman dengan sistem kredit yang berbasis syariah. Ada banyak alasan mengapa anda sangat disarankan untuk memilih kredit motor tanpa riba yang ditawarkan BPRS Al Salaam. Berikut ulasannya.

Berdampak Baik Terhadap Perencanaan Keuangan

Memilih kredit motor secara syariah bisa berefek positif terhadap perencanaan keuangan. Hal ini dikarenakan pengeluaran anda bisa terkendali secara baik. Mengingat anda berkewajiban untuk mengangsur sehingga harus menerapkan rencana belanja secara bijak. Setiap pengeluaran harus dipertimbangkan secara baik. Dengan memilih sistem kredit, anda juga bisa memenuhi kebutuhan lainnya.

Fasilitas Layaknya Kredit Konvensional

Walau berbasis syariah, bukan berarti anda tak bisa mendapatkan fasilitas atau layanan yang kurang optimal. Justru sebaliknya, anda tetap bisa menikmati fasilitas layaknya layanan yang diterapkan dalam kredit secara konvensional. Khususnya dalam hal pembayaran. Anda bisa melakukan transaksi dengan beragam metode. Mulai dari internet banking, virtual account, mobile banking, transfer via ATM dan masih banyak lainnya.

Sistem Ganti Rugi

Alasan lain mengapa anda sangat dianjurkan untuk memilih kredit motor dengan basis syariah ialah adanya sistem ganti rugi. BPRS Al Salaam sedia menanggung kerugian yang terjadi selama masalah tersebut tidak disebabkan oleh pihak yang menerima kredit motor syariah.

Halal

Dengan basis syariah yang sesuai hukum Islam, kredit motor yang ditawarkan BPRS Al Salaam terbukti halal. Hal ini dikarenakan semua operasional yang dijalankan lembaga keuangan syariah telah diawasi oleh Dewan Pengawas Syariah. Tak hanya itu, lembaga keuangan syariah juga mendapatkan pengawasan dari Otoritas Jasa Keuangan. Dengan begitu, proses yang berjalan dari awal sampai akhir dipastikan halal dan tidak melanggar syariat agama Islam.

Harga Bersaing

Bersama BPRS Al Salaam, anda bisa dapatkan sepeda motor dengan harga kompetitif. Dengan begitu, anda bisa lebih hemat budget pastinya. Terasa semakin menguntungkan lagi karena BPRS Al Salaam gencar menawarkan promo menarik yang bisa anda manfaatkan.

Sesuai Logika Dagang

Kredit motor tanpa riba yang ditawarkan lembaga keuangan syariah BPRS Al Salaam terbukti sesuai dengan logika dagang. Hal ini dikarenakan BPRS Al Salaam menyadari bahwa kepemilikan motor harus menerapkan transaksi dagang. Dalam hal ini, BPRS Al Salaam mengambil keuntungan dari akad dagang. Anda bisa membuktikannya dengan melihat beragam istilah dagang yang digunakan pada surat kesepakatan atau perjanjian kredit motor.

keyword: kredit motor tanpa riba

Berita Lainnya

Mobil Pertama Pasti Istimewa

Mobil Pertama Pasti Istimewa

17 September 2023

Mobil pertama menjadi momen yang mungkin akan terus dikenang oleh semua orang. Karena momen tersebut bisa memunculkan kebahagiaan kita, apalagi membeli dengan jerih payah sendiri. Tetapi, membeli mobil pertama bisa menjadi momen menakutkan juga, apabila kita tidak bisa membeli dengan tepat. Banyak hal yang harus diperhatikan seperti jenis mobil, budget, dokumen bahkan kondisi kita sendiri. […]

Literasi Keuangan, Penting Banget Ya?

Literasi Keuangan, Penting Banget Ya?

26 Mei 2023

Literasi keuangan menjadi sebuah pembahasan menarik dan dianggap penting serta dikaitkan dengan kondisi kehidupan kita. Hidup memang bukan segalanya tentang uang, tetapi di jaman yang serba elit dan maju ini dari berbagai generasi pasti memerlukan serta menggunakan uang baik untuk memenuhi kebutuhan primer, sekunder, tersier, sosial dan rohani. Tetapi apakah sudah dikelola dan terencana dengan […]

Hadapi 2023 dengan Optimis, Ini Cara Tepat Mengatur Keuangan

Hadapi 2023 dengan Optimis, Ini Cara Tepat Mengatur Keuangan

30 Januari 2023

Hadapi 2023 dengan Optimis melalui kualitas finansial yang stabil pasti dijadikan impian bagi banyak orang. Namun dengan adanya isu resesi, sahabat harus mulai menerapkan sistem pengaturan yang tepat terhadap keuangan sahabat untuk hadapi 2023. Melalui cara-cara tepat di bawah ini, sahabat bisa mencoba memulai mengatur manajemen keuanganmu. Selamat mencoba! Cara Mengatur Keuangan 1. Anggaran Keuangan […]