Mobil Impian Mudah dan Aman Di Dapatkan ? Begini Caranya!
Ingin Mobil Impian Aman ? Ini Cara Aman Dapetinnnya!

Akademi AlSalaam

Ingin Mobil Impian Aman ? Ini Cara Aman Dapetinnnya!

28 Juli 2022

Mobil merupakan kendaraan roda 4 yang dimana setiap orang pasti merasa bangga jika memilikinya secara pribadi, apalagi mobil yang dimiliki tersebut adalah mobil impiannya.

Tetapi mobil impian atau asset yang satu ini tidak mudah untuk mendapatkannya dikarenakan harganya yang cukup mahal untuk sebagian orang. Maka kita harus ada usaha untuk menabung atau menggunakan layanan kredit mobil.

Jika kita benar-benar ingin mobil impian ini dan menjadi target hidup kita, sudah pasti akan diusahakan sekali untuk mendapatkannya. Namun buat sebagian orang mungkin masih bingung untuk gimana cara bisa dapetinnya nih. Disamping tabungan tidak terkumpul-kumpul, ada juga yang tidak tau cara memilih mobil yang baik dan benar. Sehingga kualitas mobilnya malah kurang berkualitas dan jauh dari mobil impiannya.

Jangan khawatir, AlSalaam akan bagikan cara gimana agar sahabat bisa dapetin mobil impiannya dengan aman, berikut ya caranya :

1. Tentukan Budget

Disini sahabat harus bisa tentukan budget pribadinya ya, jangan sampai budget kita tidak cukup untuk membeli mobil impian. Dengan penentuan budget ini kita bisa tau target kita dan kita harus menabung berapa lama lagi atau jika ingin ambil kredit apakah budget kita cukup untuk membayar uang mukanya.

2. Pilih Mobil Sesuai Kebutuhan

Meskipun kita punya mobil impian, tapi pastikan kalau mobil itu memang benar sesuai kebutuhan kita ya. Jangan sampai mobil impian kita mobil balap, nanti malah susah sendiri untuk ajak keluarga berpergian. Jadi pastikan mobil tersebut bisa memenuhi kebutuhan sahabat ya.

3. Cek Review Kualitas dan Performa Mobil

Kita juga wajib nih untuk cek review kualitas dan performa mobil impian kita, jangan sampai ketika sudah dibeli malah kecewa dengan kondisi mobilnya.

4. Pilih Dealer yang Tepat dan Terpercaya

Pemilihan dealer juga menjadi penting dalam menentukan keamanan dalam membeli mobil. Kita harus pastikan bahwa dealer menjual barang secara legal dan kondisi baik. Jangan sampai kita membeli mobil yang ternyata di dealer yang tidak baik. Mobil yang dijual ternyata bodong dan tidak bersurat, hal ini berbahaya dan bisa masuk pelanggaran hukum.

Berita Lainnya

Mobil Pertama Pasti Istimewa

Mobil Pertama Pasti Istimewa

17 September 2023

Mobil pertama menjadi momen yang mungkin akan terus dikenang oleh semua orang. Karena momen tersebut bisa memunculkan kebahagiaan kita, apalagi membeli dengan jerih payah sendiri. Tetapi, membeli mobil pertama bisa menjadi momen menakutkan juga, apabila kita tidak bisa membeli dengan tepat. Banyak hal yang harus diperhatikan seperti jenis mobil, budget, dokumen bahkan kondisi kita sendiri. […]

Literasi Keuangan, Penting Banget Ya?

Literasi Keuangan, Penting Banget Ya?

26 Mei 2023

Literasi keuangan menjadi sebuah pembahasan menarik dan dianggap penting serta dikaitkan dengan kondisi kehidupan kita. Hidup memang bukan segalanya tentang uang, tetapi di jaman yang serba elit dan maju ini dari berbagai generasi pasti memerlukan serta menggunakan uang baik untuk memenuhi kebutuhan primer, sekunder, tersier, sosial dan rohani. Tetapi apakah sudah dikelola dan terencana dengan […]

Hadapi 2023 dengan Optimis, Ini Cara Tepat Mengatur Keuangan

Hadapi 2023 dengan Optimis, Ini Cara Tepat Mengatur Keuangan

30 Januari 2023

Hadapi 2023 dengan Optimis melalui kualitas finansial yang stabil pasti dijadikan impian bagi banyak orang. Namun dengan adanya isu resesi, sahabat harus mulai menerapkan sistem pengaturan yang tepat terhadap keuangan sahabat untuk hadapi 2023. Melalui cara-cara tepat di bawah ini, sahabat bisa mencoba memulai mengatur manajemen keuanganmu. Selamat mencoba! Cara Mengatur Keuangan 1. Anggaran Keuangan […]