Solusi Kredit Mobil Tanpa Riba yang Terbukti Menguntungkan

Solusi Kredit Mobil Tanpa Riba yang Terbukti Menguntungkan

Untuk bisa memiliki mobil, anda harus menyiapkan dana yang tak sedikit. Terlebih jika anda mengincar mobil baru. Namun tahukah anda bahwa memiliki mobil tak harus keluar banyak uang. Caranya, anda pilih saja sistem kredit. Akan terasa semakin menguntungkan apabila anda memilih kredit mobil tanpa riba. Dengan sistem tanpa riba, anda pastinya bisa lebih hemat biaya. Tak hanya itu, sistem kredit mobil yang tidak ada unsur riba ini juga sesuai dengan syariat agama Islam.

Solusi Kredit Mobil Tanpa Riba

Lembaga keuangan syariah terbukti memudahkan masyarakat dalam memenuhi segala kebutuhannya, termasuk memiliki mobil idaman. Dengan adanya lembaga keuangan berbasis syariah, masyarakat bisa melakukam beragam aktivitas keuangan secara lebih nyaman dan tenang. Pasalnya, lembaga keuangan syariah menerapkan prinsip yang sesuai dengan aturan dan fatwa dari Dewan Syariah Nasional. Seperti yang diketahui, Dewan Syariah Nasional adalah pihak yang berwenang terhadap kebutuhan tersebut.

Lembaga keuangan syariah menjadi solusi kredit mobil tanpa riba terbaik juga karena beragam layanan yang ditawarkan. Fasilitas atau layanan yang diberikan lembaga keuangan syariah terbilang lengkap. Bahkan masyarakat bisa mengakses dengan mudah hampir semua fasilitas umum yang ada di dalam lembaga keuangan secara konvensional. Dengan banyaknya fasilitas tersebut, anda bisa melakukan transaksi keuangan dalam beragam metode. Kredit mobil pun bisa berjalan lancar tanpa merasa terbebani.

Dengan basis syariah, anda tak hanya bisa kredit mobil baru saja, akan tetapi juga mobil bekas. Dalam memenuhi kebutuhan anda mengenai kredit mobil ini, semuanya berdasarkan sistem bagi hasil dan tanpa sistem bunga. Selain itu, anda bisa melakukan negosiasi kepada lembaga keuangan syariah mengenai keuntungannya. Bersama lembaga keuangan syariah, anda bisa memiliki jaminan harta secara halal sehingga lebih berkah. Dalam memilih kredit mobil syariah ini sendiri, ada beberapa poin yang bisa anda pertimbangkan. Berikut ulasannya.

Tanpa Suku Bunga Kredit

Dalam memilih kredit mobil secara syariah, anda tak akan dihadapkan dengan suku bunga kredit. Mengingat sistem yang diberlakukan ialah bagi hasil. Dengan begitu, keuntungan yang akan diperoleh nantinya akan ditetapkan sejak awal sesuai kesepakatan.

Amal Shalih

Memilih kredit mobil secara syariah sama saja anda telah beramal shalih. Hal ini dikarenakan semua proses dan transaksinya terbukti halal. Mulai dari pengajuan, persetujuan, pembiayaan, hingga pelunasan dicatat sebagai amal shalih. Bahkan jika anda mengalami keterlambatan membayar angsuran, tambahan dana yang perlu anda bayarkan nantinya akan disalurkan untuk kebutuhan dana sosial. Dengan begitu, anda tak hanya bisa merasakan keuntungan di dunia saja, melainkan juga di akhirat kelak.

Cicilan Ringan

Mengingat sistem kredit mobil syariah tidak memberlakukan bunga, maka besarnya cicilan yang perlu anda bayarkan terbilang ringan. Jumlah cicilan yang perlu anda bayarkan dari awal sampai akhir kredit akan selalu sama. Hal ini tentu saja tak akan mengganggu anda dalam memenuhi kebutuhan lainnya. Memilih kredit mobil yang berbasis syariah tanpa riba jelas menguntungkan.

Sistem Ganti Rugi

Dengan anda memilih kredit mobil tanpa riba, anda juga bisa merasakan sistem ganti rugi yang ditawarkan penyedia kredit syariah. Sistem ganti rugi ini jelas menguntungkan anda. Anda tak perlu khawatir saat ada kerusakan ataupun masalah lainnya yang menyangkut kredit mobil anda. Namun perlu untuk anda perhatikan bahwa sistem ganti rugi ini hanya berlaku apabila masalah yang terjadi bukan dikarenakan oleh anda sebagai pihak yang mengajukan kredit mobil. Anda akan merasa lebih beruntung memilih kredit mobil syariah bersama BPRS Al Salaam.

Leave a Reply

Your email address will not be published.