Fitur Yang Ada Dalam Pinjaman Tunai Syariah Tanpa Jaminan

Fitur Yang Ada Dalam Pinjaman Tunai Syariah Tanpa Jaminan

Banyak orang yang telah melakukan pinjaman uang dengan tujuan merintis dan mengembangkan usaha yang sedang dijalankan nya. Salah satu cara yang bisa dilakukan adalah melakukan pinjaman tunai syariah tanpa jaminan. Tetapi tidak sedikit juga orang yang memanfaatkan pinjaman tersebut untuk memenuhi keinginan mereka bukan sekedar apa yang mereka butuhkan. Padahal sebenarnya pinjaman yang buruk itu bisa diubah menjadi pinjaman baik. Sehingga si peminjam bisa memanfaatkannya untuk memenuhi kebutuhan mereka.

Saat ini bukan hanya bank konvensional saja yang telah menyediakan pinjaman tunai tanpa jaminan. Tetapi bank syariah pun juga sudah memunculkan pinjaman tunai syariah tanpa jaminan atau agunan. Namun bank syariah menyebutnya berbeda yakni sebagai produk pembiayaan.

Fitur Pinjaman Tunai Syariah Tanpa Jaminan

Lantas apa saja fitur yang ditawarkan di dalam pinjaman tunai syariah ini? Ada banyak fitur yang ditawarkan, sehingga pinjaman ini berbeda dengan pinjaman yang diberikan oleh bank konvensional. Diantaranya adalah:

Bebas Bunga

Bank konvensional memberikan pinjaman dengan lebih menerapkan imbalan berupa bunga simpanan yang cukup tinggi. Penentuan suku bunga juga dilakukan sewaktu akad dengan pedoman selalu menguntungkan pihak bank. Berbeda dengan bank syariah, bank syariah tidak melaksanakan sistem bunga terhadap semua aktivitas. Tetapi menerapkan sistem kemitraan yang telah dilaksanakan di dalam bentuk margin keuntungan atau bagi hasil.

Di dalam operasionalnya, bank syariah menerapkan sejumlah model akad untuk mengganti sistem bunga akad yang sifatnya bagi hasil seperti musyarakah dan mudharabah. Akad yang berkaitan dengan jual beli salam, murabahah dan istishna.

Pembiayaan Multiguna

Selain menghadirkan fitur bebas bunga, pinjaman tunai syariah juga menerapkan fitur pembiayaan multiguna. Dalam hal ini, maksudnya supaya bisa digunakan dalam banyak keperluan yang sesuai syariat. Sebagai calon nasabah, anda bisa mengajukan pinjaman syariah untuk berbagai macam tujuan. Seperti mendapatkan barang di luar kendaraan bermotor, pergi haji atau umroh, tanah, bangunan dan juga logam mulia. Selain itu, kredit tanpa jaminan ini juga dapat dimanfaatkan untuk menambah modal dari usaha yang sedang anda jalankan.

Produk Pinjaman Bank Syariah

Fitur yang menarik dan menguntungkan, maka sekarang hampir semua bank syariah menyediakan produk pembiayaan tanpa jaminan atau agunan. Seperti adanya warung mikro BSM. Bank Syariah Mandiri atau BSM telah menawarkan produk pembiayaan tanpa agunan. Orang dapat mengajukan pinjaman hingga limit 100 juta asalkan termasuk ke dalam jenis dan golongan karyawan tetap.

Dalam hal ini, warung mikro juga telah terbagi kedalam tiga macam yakni dengan Pembiayaan Usaha Mikro Madya atau yang sering disebut dengan PUM Madya. Ada juga Pembiayaan Usaha Mikro Tunas atau PUM Tunas, dan juga Pembiayaan Usaha Mikro Utama atau PUM Utama.

Dengan mengetahui seperti apa pinjaman tunai syariah yang menawarkan fitur tanpa jaminan atau agunan. Maka anda dapat mengubah hutang pinjaman yang buruk menjadi pinjaman yang baik. Ada salah satu cara yang bisa anda lakukan yaitu dengan gearing. Dengan kata lain cara ini anda berhutang untuk mengolah uang menjadi kaya. Sebenarnya caranya sangat simpel dan sederhana. Anda cukup menginvestasikan uang terhadap jenis investasi yang mempunyai pengembalian lebih besar dibandingkan dengan bunga hutang tersebut. Dengan menerapkan sistem gearing ini maka ini bisa membuat anda lebih kaya. Sebab pengembalian investasi yang besar telah cukup untuk membayar hutang beserta bunganya sudah memberikan keuntungan untuk anda.

Ketika anda bisa mengelola pinjaman tunai syariah tanpa jaminan ini, maka anda bisa mengembangkan usaha anda. Bahkan anda pun bisa mendapatkan keuntungan lebih dari pinjaman yang anda ajukan.

Leave a Reply

Your email address will not be published.