Perhitungan Simulasi Kredit Mobil

Perhitungan Simulasi Kredit Mobil

Pentingnya Melakukan Simulasi Kredit Mobil

Memiliki mobil menjadi kebanggan tersendiri karena memperlihatkan gaya hidup kalangan menengah atas. Harga mobil memang tinggi sehingga tak sembarang orang bisa memilikinya. Selain menjadi kebanggaan, mobil juga membantu pemiliknya untuk merasakan sensasi berkendara yang lebih nyaman. Dengan menggunakan mobil, perjalanan anda tak akan terganggu panas matahari maupun guyuran air hujan. Namun, tahukah anda bahwa kini siapa saja bisa memiliki mobil. Adapun salah satu caranya ialah kredit. Untuk anda yang ingin kredit mobil, ada baiknya anda lakukan simulasi kredit mobil terlebih dahulu.

Simulasi Kredit Mobil

Bagi anda yang merencanakan simulasi kredit mobil, ada beberapa hal yang perlu anda lakukan. Adapun beberapa hal tersebut akan kami bagikan pada ulasan di bawah ini.

  1. Uang DP
    Hal pertama yang perlu anda perhatikan saat rencana kredit mobil ialah uang muka atau DP. Pada umumnya, besarnya uang muka yang perlu anda bayarkan sudah ditentukan oleh pihak yang menawarkan kredit mobil.
  2. Pokok Kredit (PK)
    Jika sudah mengetahui besarnya uang muka yang perlu dibayarkan, anda bisa menentukan pokok kreditnya. Dalam menghitung pokok kredit atau sisa kredit yang harus anda bayarkan, anda hanya perlu mengurangi harga mobil dengan uang muka. Jadi, harga mobil yang dikurangi besarnya uang muka, hasilnya pokok kredit.
  3. Tarif Bunga (TB)
    Hal lainnya yang perlu anda lakukan ialah menentukan tarif bunga yang harus anda bayarkan. Untuk mengetahui besarnya bunga, anda bisa mengalikan pokok kredit dengan persenan tarif bunga. Pada umumnya, persenan tarif bunga ini sudah ditentukan berdasarkan jangka waktu atau tenor dari pihak yang menawarkan kredit mobil.
  4. Besaran Cicilan
    Jika anda sudah mengetahui besarnya tarif bunga yang harus dibayarkan, maka selanjutnya anda tinggal menghitung jumlah cicilannya. Dalam menghitung besaran cicilan, anda hanya perlu menambahkan tarif bunga dan pokok kredit, kemudian dibagi dengan tenor.
  5. Tarif Asuransi dan Administrasi
    Dalam simulasi kredit mobil, pastikan anda tak lupa untuk melakukan penghitungan tarif asuransi dan biaya administrasi yang harus dibayarkan. Dalam hal administrasi sendiri, anda harus memastikan kelengkapan dokumen dan datanya sebagai syarat penentu pengajuan kredit. Setelah semua berkasnya siap, anda juga harus memastikan bahwa datanya terbaru dan benar. Jika semua hal tersebut sudah anda pahami secara baik, berarti anda sudah siap untuk melakukan kredit mobil.

Manfaat Simulasi Kredit

Dengan anda melakukan simulasi kredit, anda akan mendapatkan beragam manfaat. Adapun manfaat yang anda dapatkan dari simulasi kredit diantaranya yaitu:

  1. Mengetahui Rincian Biaya
    Salah satu manfaat yang bisa anda rasakan dengan melakukan simulasi kredit ialah mengetahui rincian biayanya. Detail biaya perlu anda ketahui sejak awal supaya kredit mobil yang anda lakukan bisa lancar sampai lunas nantinya.
  2. Penentuan Mobil
    Simulasi kredit memudahkan anda dalam menentukan mobil yang akan dibeli. Simulasi ini memang bisa anda lakukan jauh-jauh hari sebelum anda menentukan mobil mana yang ingin dibeli. Dengan melakukan simulasi kredit terlebih dahulu, anda bisa lebih yakin apabila mobil yang anda beli nantinya sesuai dengan keadaan finansial anda.
  3. Pemilihan Tempat Kredit
    Dengan anda melakukan simulasi kredit mobil, anda bisa mengetahui tempat kredit mana yang sesuai dengan keuangan anda. Selain kondisi keuangan, pemilihan tempat kredit itu sendiri juga dipengaruhi oleh cepat lambatnya proses pengajuan kredit, tenor maksimal yang diberikan dan pembiayaannya.

Kedit Mobil Bersama BPRS Al Salaam

BPRS Al Salaam menawarkan solusi terbaik untuk anda yang ingin kredit mobil, baik itu mobil baru maupun bekas. Dalam hal ini, ada banyak alasan mengapa anda sangat disarankan untuk memilih BPRS Al Salaam dalam memenuhi kebutuhan kredit mobil. Berikut beberapa alasan tersebut.

  1. Syariah
    Salah satu alasan mengapa BPRS Al Salaam sangat direkomendasikan ialah berbasis syariah. Semua yang dilakukan BPRS Al Salaam untuk membantu anda kredit mobil terbukti sesuai dengan kaidah syariah. Semua dilakukan tanpa ada unsur riba sehingga lebih berkah.
  2. Tidak Fluktuatif
    BPRS Al Salaam juga tak fluktuatif. Angsuran yang disepakati tetap selama tenor pembiayaan. Adapun jangka waktu angsuran maksimal sampai 60 bulan (5 tahun).
  3. Praktis
    BPRS Al Salaam juga memiliki keunggulan dalam hal pembayarannya. Dimana BPRS Al Salaam menerapkan sistem pembayaran yang praktis. Hal ini dikarenakan pembayaran angsuran ke BPRS Al Salaam bisa ditransfer dari bank lain. Tentu saja hal tersebut memudahkan anda yang memiliki rekening dari bank manapun itu.
  4. Aneka Promo
    BPRS Al Salaam juga gencar menawarkan berbagai promo menarik kepada nasabahnya. Promo yang ditawarkan sesuai dengan periode berlaku. Untuk itu, pastikan anda tak melewatkan promo yang ada supaya merasa lebih beruntung.
  5. Terpercaya
    BPRS Al Salaam bisa dipercaya dan dihandalkan. Kepercayaan yang tinggi kepada BPRS Al Salaam dikarenakan terbukti sudah terdaftar secara resmi dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Maka dari itu, pastikan anda tak ragu untuk melakukan kredit mobil bersama BPRS Al Salaam. Bahkan BPRS Al Salaam juga siap membantu sejak anda memutuskan untuk simulasi kredit mobil.

 

Kalkulator Simulasi Pembiayaan

Hitung Simulasi Kredit

One Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.