Inilah Kesalahan Saat Melakukan Kredit Motor Honda Murah Yang Harus Dihindari

Inilah Kesalahan Saat Melakukan Kredit Motor Honda Murah Yang Harus Dihindari

Harga motor yang semakin melonjak karena persaingan produksi, menjadikan peminat menjadi menurun dan beralih ke kredit motor Honda murah. Memiliki kendaraan bermotor sudah menjadi suatu kebutuhan, terutama bagi anda yang ingin berpergian menggunakan kendaraan pribadi. Meskipun pengguna kendaraan umum dan kendaraan online semakin baik dan teratur, namun bagi banyak orang masih ada yang ingin memiliki kendaraan sendiri, terutama motor. Selain mudah dalam menggunakannya, memiliki motor pribadi juga dapat menyalurkan hobi bagi anda yang menyukai touring. AHM pun juga  banyak memproduksi  motor dengan konsep yang menarik. Sehingga banyak orang yang memilih untuk membeli motor Honda sebagai pilihannya.

 

Hindari Kesalahan Saat Kredit Motor

Meskipun proses kredit motor itu mudah, tetapi anda harus berhati-hati disaat ingin kredit motor Honda murah. Karena apabila anda salah langkah, kerugian akan menghampiri anda. Inilah beberapa kesalahan saat melalukan kredit motor yang harus diwaspadai.

  1. Tidak Menghitung Keuangan

Inilah kesalahan yang harus dihindari saat anda ingin kredit motor. Apabila anda tidak tepat dalam memperhitungkan keuangan, maka hal buruk akan terjadi dan menimpa anda. Bisa jadi di kemudian hari anda malah terlilit oleh hutang yang banyak karena tidak teliti menghitung besarnya uang muka dan angsuran kredit motor perbulan. Perhitungan keuangan yang ideal itu sebesar 30% dari gaji untuk cicilan. Jadi, apabila setelah dihitung biaya untuk cicilan motor  melebihi dari 30%, maka pilihan lain yaitu anda harus mengganti jenis motor atau bisa dengan memilih uang muka yang lebih besar sehingga angsuran perbulan akan lebih sedikit. Hal itu bisa dilakukan untuk meminimalisir kesalahan dalam pengeluaran anda.

  1. Memilih Perusahaan Palsu

Ramainya permintaan untuk dapat kredit motor membuat banyaknya perusahaan bermunculan. Masing-masing dari mereka menawarkan beberapa kemudahan agar nasabah tertarik melakukan kredit disana. Kemudahan yang diberikan biasanya meliputi tawaran uang muka yang murah, dana yang cepat cair, bunga yang terhitung rendah, dan promo menarik lainnya. Tetapi jangan sampai tergoda dengan semua tawaran itu. Anda harus lebih teliti dan cari tahu tentang keabsahan perusahaan tersebut.

  1. Memilih Jangka Waktu Kredit Yang Lama

Cara yang biasanya dilakukan perusahan untuk menarik nasabah yaitu dengan menawarkan uang muka yang kecil serta jangka waktu angsuran yang cenderung lama. Hal ini apabila dilihat secara sekilas tentunya akan menjadi tawaran yang menarik. Tetapi sebenarnya hal tersebut dapat merugikan anda nantinya. Meskipun cicilan yang terasa ringan, tetapi bunga akan lebih banyak dan mengakibatkan hutang semakin menumpuk. Jadi hal yang perlu diperhatikan adalah  jumlah bunganya, bukan kecilnya angsuran.

  1. Tidak Menggunakan Asuransi

Asuransi kendaraan biasanya diabaikan, karena dirasa tidak penting atau bahkan hanya akan menambah pengeluaran. Tetapi dengan adanya asuransi, justru anda akan memiliki keuntungan apabila ada hal buruk tiba-tiba menimpa anda seperti kecelakaan atau pencurian. Biaya asuransi akan terasa murah apabila anda memperhatikan keselamatan.

  1. Tidak Tahu Kapan BKPB Bisa Diambil

Biasanya Buku Pemilikan Kendaraan Bermotor akan diberikan setelah anda selesai mengurus administrasi terakhir. Tetapi ada juga perusahaan yang mempersulit proses tersebut. Jadi sebaiknya anda harus memperhatikan tentang kapan BPKB itu bisa diambil.

Sekarang anda dapat kredit motor dengan cara yang mudah dan tidak memberatkan. Apabila anda belum mempunyai dana sebesar harga motor yang diidam-idamkan, anda bisa melakukan alternatif lain yaitu dengan cara kredit motor Honda murah sehingga proses untuk anda membayar terasa lebih ringan. Tetapi jika anda tidak teliti dalam melangkah, banyak risiko yang bisa terjadi jika anda kredit motor. Maka dari itu, ada hal-hal yang harus anda perhatikan sebelum pengajuan kredit motor.

 

Hal Yang Perlu Diperhatikan Saat Kredit Motor Honda Murah

  1. Cari Perusahaan Penyaluran Dana yang Tepat

Reputasi perusahaan untuk anda melakukan kredit motor Honda murah harus selalu diperhatikan. Karena hal ini sangat penting untuk memastikan perusahaan yang anda pilih akan tetap eksis sampai anda selesai membayar kredit cicilan akhir dan sampai anda akan mengambil BPKB motor. Setidaknya apabila perusahaan yang anda pilih memiliki reputasi baik, presentase anda dipersulit oleh perusahaan akan semakin kecil. Maka dari itu, carilah perusahaan yang sudah diakui dan tersebar di banyak cabang.

  1. Memilih Cara Pembayaran Sesuai Kemampuan

Alangkah lebih baik apabila anda mempertimbangkan jenis motor, dana untuk  kredit motor, dan jangka pelunasan yang telah ditentukan dealer motor Honda. Pembayaran akan  lebih praktis dan aman apabila pembayaran tersebut melalui ATM atau sistem online. Hal ini membuat waktu anda semakin efisien dan tidak membutuhkan banyak tenaga. Hal yang harus  diperhatikan yaitu tentang menentukan tanggal pembayaran agar anda tidak bingung dalam mengatur keuangan.

  1. Jangan Terlalu Cepat Mengambil Keputusan

Jangan terlalu cepat dalam memutuskan suatu hal. Anda harus berpikir ulang sebelum menyesal dengan apa yang anda pilih. Jangan sampai anda langsung terpengaruh dengan tawaran-tawaran menarik dari perusahaan sebelum anda mengetahui kebenarannya. Cari tahu tentang model , spesifikasi, atau hal- hal lain yang akan menjadi kebutuhan anda nantinya.

  1. Tanyakan Asuransi

Hal ini sangat penting untuk diperhatikan. Karena apabila hal buruk terjadi, setidaknya anda sudah merasa aman karena adanya asuransi. Kita tidak tahu hal apa yang akan terjadi. Tetapi kita juga harus waspada. Musibah atau hal buruk bisa saja terjadi seperti pencurian atau kecelakaan.

Berikut ulasan mengenai hal yang harus diperhatikan saat anda akan melakukan kredit Honda murah. Sebelum anda kredit motor Honda murah, pastikan perusahaan yang anda pilih untuk membantu penyaluran pembayaran anda merupakan perusahaan yang terbaik.. Jangan sampai anda salah dalam memilih perusahaan leasing yang anda percaya untuk melakukan kredit. BPRS Al Salaam merupakan perusahaan yang berbasis syariah tanpa menggunakan riba yang siap membantu anda.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.